home Parenting Do’a Nabi Yunus Agar Dimudahkan Dalam Melahirkan

Do’a Nabi Yunus Agar Dimudahkan Dalam Melahirkan

Anda mungkin sudah pernah mendengar bahwa ketika seorang wanita melahirkan, ada 3500 malaikat yang ikut mendorong keluarnya bayi dalam perut ibu tersebut. Subhanallah, agar lebih dimudahkan dalam prosesnya, maka ibu hamil dan suami hendaknya membaca do’a, memohon pertolongan dari yang Maha Penolong. Di antara banyak bacaan do’a agar dimudahkan melahirkan yang baik dibaca oleh ibu hamil, salah satu yang paling mujarab adalah do’a Nabi Yunus.

Anda tentu masih ingat cerita tentang Nabi Yunus yang ditelan oleh ikan Paus. Kala itu, Nabi Yunus diutus Allah untuk menyiarkan agama Islam kepada penduduk Ninawa. Sebagian dari penduduk itu menolak syiar Nabi dan membuat beliau pergi meninggalkan daerah itu bersama para pengikut beliau.

Ketika Nabi menaiki perahu dengan kaumnya, terjadilah gelombang besar yang menggoyahkan perahunya karena kelebihan penumpang. Keadaan itu mengharuskan seseorang untuk menceburkan diri ke laut dengan cara diundi. Berkali-kali diundi, yang keluar selalu nama Nabi sehingga akhirnya beliau menceburkan diri ke laut dan ditelan oleh seekor ikan paus.

Doa Agar Cepat Melahirkan

Kala itu, Nabi Yunus memanjatkan do’a kepada Allah yang artinya “Bahwasanya tiada Tuhan yang patut disembah melainkan hanya Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim”. Allah mendengar do’a tersebut dan mengabulkannya. Akhirnya Nabi Yunus bisa keluar dari perut ikan dengan selamat.

Do’a ini pun dikenal dengan nama do’a Dzun Nuun yang memiliki beberapa keistimewaan seperti pengakuan tauhid, pengakuan akan kekurangan diri serta berisi permohonan ampun kepada sang Pencipta. Selanjutnya, do’a ini sangat baik sebagai bacaan do’a agar dimudahkan melahirkan.

Ketika ibu hamil memasuki pembukaan 1, suami hendaknya membacakan do’a Dzuun Nuun yang yang ditiupkan pada satu gelas air putih dan diminum oleh sang istri. Selama proses melahirkan pun, suami hendaknya membacakan ini sebanyak 70 kali dan wajib ia mendampingi istrinya. Selain itu, sang suami juga bisa membisikkan doa tersebut di telinga istrinya agar sang istri dapat mengikutinya ketika dalam masa persalinan. Ibu hamil juga baik untuk mengamalkan do’a ini di sepanjang masa kehamilannya.

Dengan membaca do’a Nabi Yunus ini, ibu hamil pun dengan izin Allah, akan dimudahkan dalam melahirkan. Bacalah do’a ini dengan seksama, jangan duakan Allah di dalam hati karena segala pertolongan hanya datang dariNya.

Like and Share ya 🙂

shares