home Lifestyle 5 Tips Jitu Memilih Helm Cross Berkualitas dengan Desain Up to Date

5 Tips Jitu Memilih Helm Cross Berkualitas dengan Desain Up to Date

Helm cross pada awalnya memang khusus ditujukan kepada pengendara motor cross. Kini, helm khusus tersebut bisa dipakai untuk motor-motor pada umumnya. Hal tersebut terjadi karena helm cross sudah memenuhi standar seperti helm fullface dan helm retro. Ketiga helm tersebut tergolong aman sebagai pelindung kepala saat berkendara. Ada banyak sekali ragam warna dan corak helm di Blanja.com seperti jenis cross, helm fullface, dan helm retro, sudah tersedia dengan harga helm bervariasi. Bahkan, beberapa bagian helm retro dapat diubah sesuai keinginan Anda dengan harga helm menyesuaikan. Kesan unik dan gaul juga bisa didapatkan dari helm cross dan helm fullface. Untuk memilihnya, sesuaikan saja antara kebutuhan dan harga helm. Jika ingin fleksibel, maka helm jenis cross dapat dipilih karena sesuai untuk mengendarai motor cross dan motor lainnya. Bagaimana cara memilih helm yang berkualitas berdesain terkini? Simak 5 tips berikut!

  1. Sesuaikan Ukuran Helm

Kesesuaian ukuran helm dengan ukuran kepala harus Anda perhatikan. Jangan sampai memilih helm yang terlalu besar atau terlalu kecil. Anda harus mencobanya terlebih dahulu untuk mengetahui pas atau tidaknya. Usahakan ukuran helm sesuai dengan ukuran kepala, agar nyaman saat dikenakan dan tidak mudah lepas atau sesak. Pilih dengan benar, karena helm cross tersedia dalam berbagai ukuran, seperti helm retro dan helm fullface.

  1. Pilih Helm dengan Kaca Bening

Saat berkendara, pandangan harus fokus ke depan agar terhindar dari kecelakaan. Sehubungan dengan itu, pilih helm cross yang kacanya bening, sehingga Anda tetap melihat dengan jelas ke depan. Pandangan tidak akan terganggu hanya karena kaca helm yang blur atau gelap. Dengan cara ini, Anda dapat berkendara dengan aman dan lancar. Soal harga helm, pilihlah yang sesuai dengan daya beli Anda dan punya kualitas.

  1. Pilih Helm yang Ringan

Helm cross yang ringan dapat meningkatkan kenyamanan saat berkendara. Saat dipakai, helm yang ringan tidak terasa berat di kepala, sehingga Anda tetap nyaman meskipun untuk berkendara dalam jarak jauh sekalipun. Helm ringan juga menjaga kebugaran tubuh agar tetap prima dan tidak mudah lelah, sehingga dapat menurunkan risiko kecelakaan. Desain helm ringan jenis cross ini sudah tersedia dalam beragam ukuran, warna, dan corak, dengan harga helm bervariasi.

  1. Pilih Gaya Desain Sesuai Selera

Saat ini, helm hadir beragam jenisnya, meliputi helm jenis cross, helm fullface, dan helm retro. Ketiga jenis helm ini hadir dengan desain kekinian yang memukau dan beragam. Desain, warna, serta motif, juga berpengaruh pada harga helm. Sama seperti jenis lainnya, helm tipe cross hadir dengan desain khususnya yang keren. Bagi Anda penggemar motor cross, dapat memilih desain helm tipe cross yang sesuai dengan selera agar tetap nyaman mengenakan helm saat berkendara.

  1. Perhatikan Standardisasi Helm

Standardisasi sangat penting guna menjamin kualitas suatu hal. Standardisasi tersebut juga berlaku pada helm. Helm yang sudah memenuhi standar berarti tergolong aman dan memenuhi aspek-aspek tertentu yang ditetapkan. Standar helm Indonesia antara lain SNI, DOT, dan SNELL. Umumnya, helm tipe cross, helm retro, dan helm fullface punya standar SNI.

Itulah 5 cara memilih helm jenis cross terbaik dari segi kualitas dan desain. Anda dapat memahami dan menerapkannya untuk memperoleh helm yang nyaman. Pemilihan helm yang tepat sangat membantu Anda untuk berkendara secara aman dan nyaman. Mengenai harga, Anda tidak perlu khawatir karena harga helm ini bervariasi seperti harga untuk helm fullface dan helm retro. Harga yang berbeda tersebut ditentukan berdasarkan ukuran, model, dan jenisnya.

Like and Share ya 🙂

shares